Header Ads

ad

Android belum berjalan baik di tablet intel





Meskipun Intel telah menjelaskan beberapa rencana yang sangat ambisius untuk pasar tablet dan smartphone, namun hal tersebut masih memiliki kendala berkaitan dengan efektifitas penggunaan OS Android. Hal ini berkaitan dengan arsitektur ARM saat ini memegang saham tertinggi di perangkat keras tablet, sedangkan OS Google Android memiliki posisi yang sama di bagian depan perangkat lunak. Tentu saja Intel menginginkan produk mereka yaitu seri Atom prosesor x86 menjadi bahan pertimbangan dalam integrasi dengan OS Android.

Fakta bahwa CPU mendukung OS Android pasti membantu, tapi mungkin saja perusahaan yang berbasis di California masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Para penguji telah melakukan beberapa tes kinerja pada tablet prototipe tertentu yang dilengkapi dengan Atom Z670 1,5 GHz dual-core.

Ternyata skor 1.562 (kinerja Java) telah serius dibayangi 7194 dan 7197 dari Samsung Galaxy Tab 10.1 dan Acer Iconia Tab A500, baik yang menggunakan NVIDIA berbasis ARM Tegra 2 SoC. Tentu saja, pengguna harus berhati-hati untuk tidak menggunakan hasil ini sebagai pedoman saat membeli tablet. (jimmyfernanda/BeritaNet.com).